• 10

    Jan

    Back to School dan Telepon:)

    Dari hari senin kemarin, tanggal 3 januari, sekolahku sudah masuk kembali lagi. Oh ya untuk teman-teman yang masih dalam masa libur sekolah aku ucapkan selamat libur dan tahun baru 2011 ya :). Bagaimana dengan libur kalian ? menyenangkan sekali pastinya ya ? sama, liburanku juga menyenangkan. Tapi untuk cerita liburanku kemarin kuceritakan lain waktu saja ya, sekarang aku pengen cerita tentang belajarku di sekolah pasca libur :D Seperti biasa, setiap bulan tema untuk kegiatan belajar di kelasku selalu berganti. Nah untuk bulan ini tema belajar kami adalah “telephone”. Awalnya bu guru (hehehe … sebenarnya kalo di sekolah aku memanggil bu guru dengan sebutan ustadzah, tp kalo sama bunda dan di rumah kami suka menyebut para ustadzah kelasku dengan sebutan bu guru :P ) menge
  • 19

    Dec

    Raportku Semester 1

    Lama tidak berbagi cerita, alhamdulillah hari ini bunda bisa meluangkan waktu membantuku menuliskan cerita-ceritaku lagi di blog. Memulai cerita setelah sekian bulan (hihihi hampir satu semester rupanya) libur menulis, aku akan bercerita tentang nilai raportku. Oh ya sebelum aku cerita nilai raport, aku cerita dulu tentang kabar aku dan sekolahanku ya. Alhamdulillah, tidak terasa sudah satu semester aku sekolah. Aku senaaaang sekali sekolah. Berkat doa teman-teman semua, alhadmulillah aku betah dan sangat menikmati bersekolah di sekolah alam dan sains Al Jannah. Teman-temanku jadi bertambah banyak. Aku juga jadi belajar banyak hal. Insya All...
  • 17

    Aug

    Ramadhan 1431 H ku ... :) part 1

    Hari rabu-jum’at tgl 11-13 Agustus kemarin, aku libur sekolah. Kata ustadzah kelasku, kemarin kami diliburkan karena menghormati hari-hari pertama ibadah puasa. Aku belum tahu benar sih apa puasa itu, tapi ustadzahku bilang puasa itu tidak boleh makan dan minum. Terus kata bunda puasa itu selain tidak boleh makan dan minum, juga tidak boleh nakal dan marah. Jadi karena itu semua berat, agar awal ibadah puasanya lancar, kami semua diliburkan. Alhamdulillah :D Hi hi hi, aku sih tidak berpuasa seperti puasanya orang-orang yang sudah besar. Aku kan masih kecil, umurku saja baru 2.9 th. Kata bunda untuk anak-anak seusia aku, puasa masih belum diwajibkan. Tapi, meski masih kecil dan belum diwajibkan, kata bundaku juga aku tetap harus menjalankan dan mengisi bulan ramadhanku. Lalu bagaiman
  • 25

    Jul

    Aku dan MOS Al Jannah

    Teman-teman tahu istilah MOS ? Benar, MOS adalah kependekan dari Masa Orientasi Sekolah. Untuk memulai kegiatan belajar mengajar murid-murid baru Sekolah Alam dan Sains Al Jannah, termasuk aku di tingkat play group, sekolahku menyelenggarakan MOS selama tiga minggu. Hmmm … terdengar mengerikan ya ? begitulah tanggapan bunda saat pertama kalinya ustadzah Ine menginformasikan kami akan menjalani masa MOS 3 minggu. Tapi alhamdulillah, ternyata kegiatan MOS di sekolahku tidak menyeramkan seperti yang bunda khawatirkan :) Dua dari tiga minggu masa orientasi sekolah yang sudah aku jalani, alhamdulillah berlangsung lancar dan menyenangkan. Na...
  • 12

    Jul

    Hari Pertamaku di Sekolah Al Jannah

    Hari ini adalah hari pertamaku sekolah di al Jannah. Aku senaaaaaang sekali, lebih-lebih di hari pertama ini bunda mengantar dan mendampingi aku ke sekolah. Dari semalam bunda sudah menghubungi pak Yanto, driver mobil jemputan sekolahku …. dan kata pak Yanto aku akan dijemput sekitar pukul 1/2 7 pagi. Dan tadi pagi, alhamdulillah seperti biasa aku bangun jam 5. Setelah puas bercengkerama dengan ayah dan bunda, dan bermain-main sejenak dengan Cathy si kucing kesayanganku, aku mandi. Jam enam aku sudah cantik dengan baju seragam baruku dan berkerudung. Sementara sambil menunggu bunda selesai mandi dan dandan, aku sarapan disuapin bibik Sila. Kemudian menunggu mobil jemputan sekolan …. duh kok lama ya jemputannya, sampai ngantuk niy :(
  • 21

    Jun

    Keluarga Baruku

    Uuuuggh lama benar bunda tidak mempostingkan cerita-ceritaku ya. He eh nih beberapa bulan terakhir ini bunda memang terlihat sangat sangat sibuk. Hampir setiap hari pulangnya dari kantor selalu malam. Meski juga ngga sampai larut, tetap saja itu membuat bunda capek. Jadi kalau bunda ngelonin aku, setelah aku tidur bundapun akan ikut-ikutan tidur. Saking lelahnya bunda … Lama tidak cerita-cerita, aku ingin memperkenalkan pada teman-teman dua anggota baru keluargaku yang sangat kusayang dan kucintai :). Pertama aku ingin memperkenalkan Cathy. Cathy adalah anak kucing persia-anggora peliharaan baruku. Hihihi, kalau dulu aku pernah cerita belum diijinin ayah pelihara binatang-binatang berbulu, sekarang ayah sudah mengijinkannya. Ayah pula yang menghadiahkan cathy ini untukku lho …
  • 21

    Apr

    Liburanku di Rumah Eyang

    Selama satu minggu, 9-16 april kemarin aku berlibur di rumah eyangku di Karanganyar-Kebumen*). Tahu tidak aku liburannya cuma sama eyang (putri) dan bibiku saja lho. Bunda dan ayah tidak ikut. Awalnya sih … aku diajak eyang untuk menemaninya pulang kampung. Hihi, selepas ditinggal berangkat tante Lastny PTT (Praktek Tidak Tetap, dokter) di Kota Baru - Kalimantan Selatan, katanya eyang kesepian. Jadi biar ngga teringat-ingat terus tante Lastny, eyang pengen liburan dulu di kampung halaman. Aku sih mau-mau saja diajak eyang pulang kampung. Kan di kampung eyang ada juga tante Saras, Tante Lidya, dan om Alif. Mereka semua adalah saudaraku yang kalau libur sekolah selalu datang berlibur ke rumahku. Karena aku kangen, pengen ketemu, dan bermain-main bersama mereka, aku langsung semangat b
  • 28

    Mar

    Melihat Lebih Dekat Balon Udara

    Hari Sabtu, masih pagi sekali, sebelum subuh kemarin, bunda heboh banget cium-cium pipiku. Hmmm, bunda pasti lagi mau membangunkan aku. Hehehe, begitulah gaya bundaku kalau mau membangunkan tidurku sebelum waktunya bangun, cium-cium pipi, perut, rambut … semuanya bergantian sampe aku benar-benar terbangun. Awalnya sih aku diam saja waktu dicium-cium bunda, tetep merem … lha wong masih ngantuk kok, hehehe. Tapi … terus bangun waktu bunda “Oh jadi aya benar nih ngga mau ikut ayah dan bunda nonton balon udara di Sentul ?”. Hah … nonton balon udara ? ngga mau ikut ? No … no … no bunda, tentu saja aku mau ikut :D
  • 14

    Mar

    Sepeda Baru

    Satu minggu ini aku lagi sukaaaa banget naik sepeda, mencoba sepeda roda empat baru hadiah dari eyang kakung tersayangku, tepat di 28 bulan usiaku :). Ngga cuma dirumah, ke rumah eyang, bahkan pergi sekolahpun aku naik sepeda. Sendiri kukayuh, tidak ada yang boleh memegangiku, kecuali terpaksa, hehehe. Kring … kring … goes … goes ! Diatas foto aku dan sepeda baruku, waktu kupakai jalan-jalan pagi sama ayah dan bunda di kompleks perumahan kami. Terima kasih ya ...
  • 28

    Feb

    Diterima di Sekolah Al Jannah & Pertama kalinya Aku Sekolah diantar Bunda

    Alhamdulillah diterima di Sekolah Al Jannah :) Terima kasih ayah, bunda … hadiahnya. ILU “Terima kasih bunda, ini hadiah apa?”, tanyaku pada bunda saat membangunkan tidurku suatu pagi. Iya sayang, itu hadiah dari ayah dan bunda karena Aliyyah lulus observasi dan diterima si sekolah Al Jannah. Ayah dan bunda bahagia karena Aliyyah pintar, waktu ditanya miss Emi mau jawab, ngga malu lagi, dan ngga nangis. Oooo, jadi dua bungkus kado yang setelah kubuka ternyata isinya play dough dan balon anak lumba-lumba ini adalah hadiah dari ayah dan bunda karena aku diterima di Sekolah Al Jannah. Duuuh senangnya hatiku :D Hari s...
- Next

Author

Follow Me